Berita  

KADES SIRNARASA BERHARAP PIHAK PSDA PROVINSI JABAR MEMBANGUN PENINGKATAN KAPASITAS IRIGASI CI KOMPENI / CIBE’ET

 

KADES SIRNARASA BERHARAP PIHAK PSDA PROVINSI JABAR MEMBANGUN PENINGKATAN KAPASITAS IRIGASI CI KOMPENI / CIBE’ET

Jabar – Bogor . Newslan.Id .” Sektor pertanian saat sekarang ini mendapatkan perhatian yang cukup besar dari pemerintah , secara geografis bumi Nusantara ini memang sebagian besar wilayahnya adalah pertanian ( AGRARIS ) sudah barang tentu untuk menunjang operasional pertanian di butuhkan saran dan prasana yang memadai dan berkesinambungan oleh pihak pemerintah , baik daerah dan juga lingkup intansi pusat / Nasional. Agar tercapai ketahanan pangan dan jelas secara pengelolaannya,sehingga program ketahanan pangan pemerintah bisa tercapai.

H. Deni Firadaus Zam Zam. S.so.s. Kepalal Desa Sirnarasa – Tanjungsari – Bogor timur , yang berada di lokasi pandit / irigasi ci Kompeni bersama warga nya , berharap kepada pemerintah Provinsi Jawabarat khususnya kepada pihak , Pengelola Sumberdaya Air ( PSDA ) untuk membangun bendungan Irigasi , ci Be’et ci Kompeni ini , tujuannya , kata Deni , agar lebih maksimal. Karena kalau hanaya mengandalkan satu saluran saja yaitu irigasi ci Kompeni saya rasa tidak optimal, tidak seimbang dengan luas area lahan pertanian yang mencapai 799 hektare, belum lagi irigasi ci Kompeni ini kerap terjadi longsor , sehinga aliran airnya sering tersumbat.” Ungkap Deni yang di dampingi , Tera / Tenggo biasa disapa dari dinas pertanian UPT ,Tanjungsari.

Deni menambahkan.” Kalau dari , Pmerintah Kabupaten Bogor insya Allah di tahun 2022 ini akan ada Revitalisasi peningkatan saluran irigasi ci Kompeni ini, kata Deni sambil menunjuk ke saluran Irigasi Ci Kompeni yang sedang di perbaiki oleh warga , karena tersumbat material longsor . Maka dari itu saya atasnama , Pemerintah Desa Sirnarasa dan juga warga petani sangat berharap , Bendungan irigasi ci Be’et ci Kompeni ini di tambah tingginya oleh, PSDA , Provinsi Jawabarat , Agar bisa mengairi lahan pertanian yang ada di sebrang sana ( Kiri ) bendungan , itukan tidak teraliri air dari bendungan ini , makanya pengolahan sawahnya juga nunggu hujan / tadah hujan baru bisa di garap.” Pungkas Kepala Desa Sirnarasa bersama Camat dan Kapolsek Tanjungsari yang baru tiba.(3/1/2022) (Marco)

Baca Juga :   Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-78, Forkopimda Kota Sukabumi Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci