Berita  

Kegiatan Upacara Corps Raport Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara POLRI TMT 1 Januari 2022 Dan Wisuda Purna Bhakti Th. 2021 Polrestabes Semarang.

 

Jateng – Kota Semarang – Newslan.id –  Giat Upacara Corps Raport Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara TMT 01 Januari 2022 serta Wisuda Purna Bhakti dan Pelepasan Purna Tugas Personel Polrestabes Semarang

Hari Senin tanggal 03 Januari 2022 pukul 08.00 s.d 10.45 Wib di Mapolrestabes Semarang Jl. Dr. Sutomo No. 19 Barusari Semarang telah dilaksanakan Upacara Corps Raport Perwira, Kenaikan Bintara TMT 01 Januari 2022 dan Upacara Pelepasan Purna Bhakti yang dipimpin oleh selaku Irup Kapolrestabes Semarang KOMBES POL IRWAN ANWAR, S.I.K., S.H., M.Hum dan Komandan Upacara AKP SARMINA Pama Bag SDM Polrestabes Semarang.

– Dasar pelaksanaan kegiatan :
1. Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST / 2630 / XII / 2021, Tanggal 24 Desember 2021 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Polri Periode 01 Januari 2022
4. Nota Dinas Kabag Sumda Nomor : B/ND – 461/XII/BIN.3.4./2021/Bagsumda tanggal 30 Desember 2021.

– Yang hadir dalam kegiatan :
1. Wakapolrestabes Semarang AKBP I G.A. DWI PERBAWA NUGRAHA, S.I.K., M.Si.
2. Para PJU Polrestabes Semarang;
3. Para Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang.

– Susunan acara sbb :
1. Kapolrestabes Semarang selaku inspektur upacara memasuki lapangan upacara, pasukan disiapkan
2. Penghormatan pasukan.
3. Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara.
4. Corps raport kenaikan pangkat perwira dan kenaikan pangkat bintara polri polrestabes semarang
a. Perwakilan menempatkan diri dan laporan
b. Laporan resmi corps raport kenaikan pangkat
c. Perwakilan laporan dan kembali ke tempat.
5. Pembacaan do’a
6. Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara.
7. Penghormatan pasukan
8. Inspektur upacara berkenan meninggalkan tempat upacara
9. Laporan perwira upacara
10. Upacara selesai, komandan upacara dapat membubarkan pasukan
11. Pasukan dapat dibubarkan.

– Personel yang melaksanakan Corp Raport Perwira, Kenaikan Bintara dan pemberian penghargaan sebanyak 195 (seratus sembilan puluh lima) personil dengan perincian sbb :
1. 1. KOMPOL ke AKBP : 1 Personil
2. AKP ke KOMPOL : 13 Personil
3. IPTU ke AKP : 20 Personil
4. IPDA ke IPTU : 19 personil
5. Pengahrgaan : 5 Personil, hadir 4 personil, kurang 1 personil
Ket : AIPTU MGADI, Ba Polsek Semarang Barat (sakit / cuci darah)
6. AIPDA ke AIPTU : 17 personil
7. BRIPKA ke AIPDA : 83 personi
8. BRIGADIR ke BRIPKA : 24 personil
9. BRIPTU ke BRIGADIR : 8 personil BRIPDA ke BRIPTU : 5 personil, hadir lengkap

– Esensi Kapolrestabes Semarang sebagai berikut :
1. Yang pertama saya mengucapkan operasi lilin candi 2021 dalam pengamanan natal dan tahun baru sudah kita laksanakan dan sudah selesai serta tidak ada kejadian yang menonjol.
2. Pada kunjungan para pejabat ke Wilayah Polrestabes Semarang mengucapakan apresiasi dari pimpinan kepada rekan rekan semua sehingga kegiatan dapat berjalan.
3. Tahun ini adalah upacara kenaikan pangkat kepada rekan rekan semua ini, ucapkan terimakasih kepada anak dan istri yang telah mensuport perjalanan dan karir rekan rekan semua.
4. Bahwa yang kita capai pada pagi hari ini tidak lupa kita ucapkan terimakasih kepada orang tua kalian dan sumbangsih ibu pertiwi serta negara, berikan kinerja yang baik kepada bangsa dan negara kepada ibu pertiwi dan hari ini juga kita akan melepas senior senior kita yang ikut sumbangsih tenaga untuk ibu pertiwi ini..

Pukul 09.00 Wib acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan Pelepasan Purna Bhakti Th. 2021 Personil Polrestabes Semarang di Aula Lantai III Gedung B Polrestabes Semarang.

– Pukul 10.25 Wib bertempat didepan Lobby Mapolrestabes Semarang telah dilaksanakan Upacara pelepasan Purna Bhakti Th. 2021 Personel Polrestabes Semarang yang dipimpin Kapolrestabes Semarang KOMBES POL IRWAN ANWAR, S.I.K., S.H., M.Hum.(red/humas Poltabes SMG)

Baca Juga :   LPKNI Tindaklanjuti Aduan Masyarakat Terhadap AN Istri Seorang Oknum Polisi Aktif  Terkait Perlindungan Konsumen.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini