Berita  

Polres Merangin siapkan Vaksinansi Mobile di lokasi Wisata, menekan Covid-19 dan mengantisipasi kerumunan.

 

Jambi – Merangin – Newslan.id – Untuk memastikan implementasi aplikasi Peduli Lindungi agar terlaksana dengan baik, Polres Merangin menyiapkan petugas Vaksinasi Mobile dilokasi wisata, apabila ada masyarakat pengunjung yang belum melaksanakan vaksinasi pada saat terdeteksi pada aplikasi Peduli Lindungi di wilayah masuk tempat wisata tersebut langsung diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi.

Terlihat Personil Polres Merangin (Minggu/2-1-2022) secara intensif memantau pelaksanaan kegiatan masyarakat yang sedang liburan wisata Tahun Baru di Waterpark Sikumbang.

Setiap masyarakat yang terdeteksi belum ikut vaksinasi, Petugas langsung mengarahkan untuk Vaksin pada Tim Vaksinasi Mobile yang sudah disiapkan oleh Polres Merangin.

Untuk semua pengelola lokasi wisata di Kab Merangin telah dihimbau memastikan kehadiran masyarakat pengunjung di tempat wisata sesuai dengan Prokes dan aturan kapasitas sesuai level PPKM.

Terkait meningkatnya jumlah pengunjung lokasi wisata dalam rangka memberikan rasa aman masyarakat Polres Merangin dan jajaran Polsek juga melakukan penebalan jumlah personil pengamanan di Lokasi Wisata yang ada di wilayah sebagai bentuk antisipasi tindak kriminalitas disaat masyarakat melaksanakan liburan Tahun Baru 2022 serta melakukan himbauan prokes.

Seluruh pengelola wisata dihimbau agar di pintu masuk untuk menyiapkan Barcode aplikasi Peduli Lindungi, mengarahkan pengunjung dapat menunjukan sertifikat bukti vaksin serta mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama.

Menurut Alwanda, pengelola Sikumbang Waterpark bahwa sesuai himbauan Polres Merangin di lokasi Sikumbang Waterpak sudah dipasang Barcode Peduli Lindungi, “Kami sudah pasang Barcode Aplikasi Peduli Lindungi agar pengunjung lebih nyaman dalam berlibur.” ujarnya.

“Setiap masyarakat juga diharapkan mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker untuk kesehatan bersama” pungkasnya.

Sebagaimana yang disampaikan Kasat Intelkam Polres Merangin, Iptu Sudiro, bahwa Kegiatan koordinasi dengan lintas sektoral di Kabupaten Merangin sudah berjalan cukup baik, himbauan kepada pengelola wisata terkait aturan pelaksanaan pengelolaan tempat wisata selama pandemi covid 19 juga telah di sampaikan.

Baca Juga :   Polda Lampung Tingkatkan Patroli KRKYD Cegah C3 dan Gangguan Kamtibmas di Terminal dan Pasar

“Kami Polres Merangin sudah sampaikan kepada para pengelola wisata agar tetap patuhi pengelolaan lokasi wisata saat pandemi, patuhi prokes ketat dan pasang Aplikasi Peduli Lindungi”. Jelasnya.

Pesan Kabag SDM Polres Merangin Kompol Budi Suhartono saat dibincangi dilokasi Vaksinasi Mobile Polres Merangin, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksin agar dapat membentuk kekebalan tubuh, “laksanakan vaksin agar terbentuk herd imunity secara kelompok” terangnya.

Nampak masyarakat antusias dalam mengikuti pelaksanaan vaksin Mobile oleh Polres Merangin.(red)