Berita  

Serunya Tahanan Wanita Nobar Laga Indonesia Vs Thailand Dari Balik Terali Besi.

 

Jateng- Semarang – Newslam.id – Ada momen menarik saat berlangsung laga leg kedua final Piala AFF 2020. Momen itu terjadi di Markas Polsek Gajah Mungkur, Kota Semarang, Rabu (29/12/2021) malam. Mapolsek Gajah Mungkur menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan final timnas Indonesia vs Thailand di ruang penjagaan tahanan. Menariknya, polisi mengajak lima wanita tahanan titipan untuk menyaksikan laga tersebut.

Kapolsek Gajah Mungkur, Kompol Juliana bersama dengan anggotanya menyemangati Timas Indonesia dalam pertandingan final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadium Nasional Singapura. Lima tahanan wanita yang terkena kasus pidana seakan tidak merasa terbebani saat memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia meski berada di dalam balik terali besi.

Kendati memberikan ruang hiburan nonton bareng, polisi tetap menerapkan SOP penjagaan bagi tahanan. Kapolsek Gajah Mungkur mengatakan bahwa nonton bareng yang digelar bersama dengan tahanan ini sebagai langkah pembinaan sekaligus untuk memberikan hiburan bagi lima tahanan yang tidak bisa menonton pertandingan bersama dengan keluarganya. “Kemarin memang kita rencanakan untuk menonton bareng dengan para tahanan kita. Kita punya tahanan di sini ada lima orang,” kata Kapolsek.

“Biar mereka refreshing lah. Setidaknya doa mereka supaya Indonesia bisa menang. Kita kan di sini dititipkan ada lima tahanan kan dititipkan sebagai pembinaan. Jadi kita sering ngobrol dengan mereka, membina mereka dan memberikan nasihat agar mereka lebih baik lagi,” katanya. (Khrisna)

Baca Juga :   Kepala Pekon Simpang Kanan Dampingi Basarnas Serah Terima Bantuan Kursi Roda untuk Warganya.