Kepala Desa CiKutamahi Realisasikan Dana Desa (DD) Tahun 2021 Dengan Membangun Jalan Akses Ke SD.

 

Jabar – Bogor – Newslan.Id .
Dalam rangka meningkatkan ekonomi dan memudahkan akses transportasi dan mobilitas warganya , Kepala Desa Cikutamahi – Kecamatan Cariu – Bogor timur , ANTA , merealisasikan sisa anggaran Dana Desa ( DD ) untuk membangun jalan menuju kampung , Suka’ati RT14/RW 06 dan sekaligus menuju sekolah dasar yang belum ada jalan yang bisa di lalui kendaraan , roda dua maupun empat. Senin(27/12/2021)

.”ANTA , Kepala Desa Cikutamahi saat di temui di lokasi pembangunan jalan menyebutkan. Kami sedang melaksanakan pengarugan dan pelebaran jalan agar bisa masuk kendaraan roda empat / mobil , agar akses mobiltas warga kampung Suka’ati lebih mudah dan episien , tentunya dalam hal mengangkut hasil tani dan juga jalan yang akan di bangun ini ada dua akses sebetulnya, yaitu menuju ke Sekolah Dasar / SD Negla Buana Tegal manggu.” Kata dia.

Lebih lanjut Kepala Desa CiKutamahi ( ANTA , red – ) perlu saya sampaikan , jalan yang akan di cor ini kurang lebih , panjang .450 meter dan lebar 2 meter , mungkin kalau untuk sampai ke sekolahan SD , tidak cukup anggarannya , karena sisa anggaran DD nya hanya , Rp. 148,000,000,- ( Seratus Empat Puluh Delapan Juta Rupiah ).- kemungkinan untuk akses ke sekolah bisa di upayakan anggaran tahun depan ,2022 ,karena cukup lumayan panjang juga , kemarin kita lakukan pengukuran panjangnya ,300 meter sampai ke sekolah tersebut , saya harap anak anak kita yang bersekolah disana bersabar dulu insya Allah tahun depan jika sudah ada kesepakatan dengan warga pemilik lahan sawah , sudah ada jalan yang layak minimal bisa masuk motor / kendaraan roda dua.” Pungkas Anta. 27/12/2021 (Red/Marco)

Baca Juga :   Miris Bangunan SD 184/VI Talang Tembago 11 Nyaris Roboh, Kegiatan Belajar Terpaksa Di Halaman
Mau Pesan Bus ? Klik Disini