Berita  

Komunitas 1001 Pendaki Tanam Ribuan Pohon di Gunung Merbabu.

 

Jateng – Salatiga – Newslan.id – Baru baru ini puluhan anggota Perwakilan Komunitas 1001 pendaki lereng Gunung Merbabu di berangkatkan oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto , mereka diberangkatkan dalam rangka kegiatan penanaman pohon di Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang,
Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, untuk menjaga kelestarian alam Gunung Merbabu serta menjaga daerah tangkapan air tanah yang mengalir ke wilayah Kota Salatiga.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Salatiga, Sulistyaningsih , penyerahkan bantuan 2.000 bibit yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah., semoga tujuan dari penanaman pohon tercapai dan akan bermanfaat bagi Kota Salatiga.

Sementara itu Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, kegiatan penghijauan harus terus dilakukan. “Semoga kegiatan tanam pohon ini bisa berjalan dengan baik. Ini adalah wujud kepedulian teman-teman yang dapat mendatangkan manfaat bagi lingkungan dan manusia utamanya masyarakat Salatiga,” katanya.

Wulandari, Koordinator Kumunitas 1001 Pendaki Tanam Pohon menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Salatiga yang telah memberikan bantuan bibit pohon. “Di lokasi nanti kita akan berkolaborasi dengan komunitas lain dari berbagai daerah. Target tanam pohon sebanyak 3.000 bibit pohon,” ucapnya. (Khrisna)

Baca Juga :   Viral Video Anak Kudus Kerja Di Jepang Berkat Ganjar
Mau Pesan Bus ? Klik Disini