Berita  

Walikota Minta PLN Semarang Dukung Program Kabel ke Bawah Tanah.

Jateng – Semarang – Newslan.id – Salah satu hal yang bisa menarik investor untuk menanamkan modalnya untuk memilih investasinya di salah satu tempat adalah ketersedianya pasokan listrik yang cukup untuk mengola hasil produksi tersebut , salah satunya yang ada dikota Semarang .

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mendorong PLN UP3 Semarang dapat memberikan kepastian supply listrik untuk meningkatkan nilai investasi di Kota Semarang.
Hal ini disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi kepada jajaran PLN UP3 Semarang dalam kegiatan Multi Stakeholder Forum PT. PLN (Persero) UP3 Semarang.

Hendi menekankan, ketersediaan listrik menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan calon investor yang ingin berinvestasi di ibu kota Jawa Tengah.

“Karena pertama kali yang ditanyakan Investor kepda Pemkot Semarang , sebelum mereka berinvestasi dikota Semarang adalah perijinan, kemudian infrastukturnya lalu listriknya bagaimana tersedia tidak untuk kita,” terang Hendi.

Menurut Hendi kapasitas pasokan listrik oleh PLN dapat sangat berpengaruh untuk menarik semakin banyak investor masuk ke wilayah yang dipimpinnya, dimana ujungnya dapat mendorong kemajuan Kota Semarang.

“Ini yang bisa menjawab kebutuhan teman-teman industri hari ini adalah PLN. Apabila PLN bisa support tentu akan semakin banyak investasi masuk ke Kota Semarang, sehingga semakin banyak PAD masuk warganya semakin sejahtera,” ujar Hendi.

Sementara itu, tak hanya soal pasokan listrik, Hendi juga meminta dukungan partisipasi PLN dalam program pembangunan Kota Semarang, salah satunya terkait terkait program jaringan kabel bawah tanah (ducting).

“Kita sedang merintis kabel listrik ducting atau bawah tanah. Beberapa sudah kita buat. Mudah-mudahan PLN bisa mendukung dengan ikut memasukan kabel listrik ke dalam. Pasti keren sekali jika Semarang sama sekali tidak ada kabel di udara,” pinta Hendi.

Baca Juga :   Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Keselamatan Selama 14 Hari

Pasalnya menurut Hendi, selain mengurangi estetikan kota, adanya kabel di udara membuat kecenderungan adanya pemotongan pohon di Kota Semarang agar jaringan kabel tidak terganggu. Maka dari itu dirinya berharap ada solusi lain yang bisa dilakukan oleh PLN dalam pemeliharaan jaringannya, sebelum nantinya dapat turut serta dalam program kabel bawah tanah yang sedang dirintisnya.

Hendi pun mendorong adanya inisiasi – inisiasi inovasi agar kegiatan PLN UP3 Semarang dapat selaras dengan semangat pembangunan yang diusung Pemerintah Kota Semarang saat ini. Dimana seperti yang diketahui saat ini penghijauan menjadi salah satu fokus Kota Semarang di bawah kepemimpinan Hendi. “Kita menginginkan Kota Semarang bisa punya pohon yang besar menjulang, sehingga Kota Semarang bisa,” tegasnya. (Khrisna)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini