Berita  

PLN Bantu Pemasangan dan Instalasi Listrik Gratis di Lima Kabupaten di Jateng.

 

Jateng – Semarang – Newslan.id – Sebagai bentuk Kepedulian peningkatan Elektrifikasi listrik sampai menjangkau daerah pelosok dapat terlayani kelistrikan , PLN memberikan bantuan pasang baru listrik dan instalasi gratis kepada 750 persil rumah masyarakat kurang mampu di lima Kabupaten di Jawa Tengah.
Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini merupakan komitmen PLN bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem.
Pemasangan listrik dan instalasi gratis tersebut diberikan kepada masing masing 150 persil di Kabupaten Pemalang, Brebes dan Kebumen, 145 persil di Kabupaten Banjarnegara, dan 155 persil di Kabupaten Banyumas.
Bertempat di Gedung A Kantor Gubernur Jawa Tengah, bantuan secara simbolis diberikan oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra kepada perwakilan dari Kabupaten Pemalang, Brebes, Banyumas, Banjarnegara, dan Kebumen serta disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Irwansyah menambahkan penerima bantuan akan langsung terintegrasi untuk mendapatkan subsidi pemerintah untuk pembayaran rekening listrik tiap bulannya.
“Dalam menyalurkan bantuan tersebut, tentunya kami sangat membutuhkan bantuan Pemprov Jateng terutama dalam hal pencocokan data Basis Data Terpadu (BDT) untuk Program Perlindungan Sosial, agar pelanggan yang telah kami berikan bantuan dapat menikmati subsidi listrik dari Pemerintah untuk tagihan atau pemakaian listrik setiap bulannya,” lanjutnya.
Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan setidaknya ada empat hal yang menjadi indikator kemiskinan, yaitu jamban, ketersediaan air bersih, kondisi rumah dan penerangan atau listrik.
“Alhamdulillah dari PLN kita mendapatkan bantuan (pemasangan dan instalasi listrik gratis) dan ini akan coba kita segera install ke mereka, sehingga penanganan kemiskinan dari sisi penerangan (listrik) yang dibutuhkan untuk rumah tangga miskin ini bisa kita selesaikan. Totalnya ada 750 sambungan,” jelas Ganjar (Khrisna)

Baca Juga :   Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom TNI dan Dandenma Mabes TNI