Berita  

Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Semarang Segera Terima Vaksinasi Covid-19.

Jateng – Semarang – Newslan.id – Dinas Kesehatan Kota Semarang tengah mempersiapkan vaksinasi Cobid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang M. Abdul Hakam, Selasa (14/12) di kantor DKK Semarang.

Menurut dr. Hakam, hingga saat ini belum mendapat petunjuk teknis (Juknis) terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Padahal Menteri Dalam Negeri telah memperbolehkan adanya vaksinasi anak 6-11 tahun mulai 24 Desember Mendatang.

“Vaksinasi untuk siswa SD usia 12 tahun atau kelas lima dan enam, target vaksinasi kita selesaikan pekan ini. Sementara untuk petunjuk teknis untuk vaksinasi anak 6-11 tahun kita belum dapat,” kata Hakam, Selasa (14/12).

Meski belum mendapat Juknis, Hakam mengaku sudah menyusun jadwal vaksinasi anak 6-11 tahun itu. Jumlah anak yang dijadwalkan menerima vaksinasi pun sudah ada.

“kira kira jumlahnya ada 100 ribuan anak. Jadwal sudah kita susun. Begitu juknis sudah turun, nanti langsung kita mainkan di sekolah sekolah,” jelasnya
Pihaknya pun mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng untuk penyediaan logistik vaksin covid-19. (Khrisna)

Baca Juga :   Jelang Mudik Lebaran, Sat Lantas Polres Sarolangun Bersama Kementrian Ditjen Hubdat, Dishub dan TNI Lakukan Ramp Check
Mau Pesan Bus ? Klik Disini