Dinas P&K Kabupaten Batanghari Selenggarakan Bimtek Guru PAUD Untuk Penguatan Pendidikan Usia Dini

Newslan.id – Batanghari. Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari melaksanakan kegiatan Bimbingan Tekhnis Pengembangan Anak Usia Dini Holigstik Integratif (PAUD-HI) bagi Kepala Sekolah Satuan PAUD Kabupaten Batang Hari, Rabu (27/09/2023).

Bupati Batang Hari, Mhd Fadhil Arief, SE menghadiri sekaligus membuka Bimtek Pengembangan Anak Usia Dini Holigstik Integratif (PAUD-HI).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BGP Jambi, Kepala dinas P&K diwakili Kabid paud dan Pnf, Kepala Dinas PMD, Kepala Bapperida, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Sosial, Kepala DPPKB.

Kegiatan yang didanai oleh Kemendikbud ristek tersebut diikuti 100 orang peserta dari 100 lembaga PAUD yang ada di kabupaten Batanghari, terdiri dari 52 TK, 42 KB, 2 TPA dan 4 TPS.

Dalam sambutannya, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Irsil Syarif kegiatan yang kita laksanakan hari ini, PAUD Holistik Integratif merupakan penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan dan perlindungan.

“Dalam mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah dan pusat. Bahwasanya anak usia dini dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, maka pelayanan bagi anak tidak hanya terbatas dari sisi pendidikannya, melainkan harus dilakukan secara terpadu (holistik) dengan aspek lain yang mempunyai kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak,” terang Irsil. (End’s)

Baca Juga :   Terobosan baru PLN Kepahiang untuk memberikan perubahan.