Implemetasikan Polisi RW, Dir Binmas Polda Jambi Kumpulkan Personil Polres Sarolangun

Newslan. I’d Sarolangun
Menindak Lanjuti Program Mabes Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan Publik terhadap Polri, Baharkam Polri menggagas program Ada Polisi dan Polisi RW yang akan dibantuk di seluruh Jajaran Polda termasuk juga Polda Jambi, untuk itulah Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira kumpulkan seluruh personil Polres sarolangun, terutama pengemban fungsi Binmas pada senin pagi (30/5) pukul 09.00 Wib bertempat di Aula Polres Sarolangun.

Kunjungan Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira beserta rombongan didampingi Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK memberikan arahan kepada personil Polres Sarolangun. Dalam arahannya, Dir Binmas mengatakan bahwa, pembentukan Polisi RW untuk menjawab permasalahan selama ini yaitu adanya jarak antara kepolisi dengan masyarakat
‘’ Tingkat kepercayaan publik belum berada di angka yang seharusnya dan Perspektif Masyarakat tugas Polisi adalah penegakan hukum yang justru memberikan citra negatif karena kejahatan sudah terjadi, padahal fungsi polisi di hulu adalah pencegahan’’ Ungkap Dir Binmas membacakan paparan Baharkam Polri di depan seluruh Personil Polres Sarolangun.

Adapun tugas dari Polisi RW yaitu memulai interaksi yang konsisten dengan masyarakat initial contact untuk membangun good impression – mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan rw – melakukan scanning terhadap kerawanan wilayahnya masing-masing – mencatatkan ke dalam aplikasi berbasis web ada polisi sehingga nantinya meningkatkan “Interaksi” antara Polisi dan masyarakat. (DM)

Baca Juga :   Ketua Yayasan Yusinta Ningsih Nenobahan Syarief (YNS) Kunjungi Jompo -Jompo Di Cariu