Akibat Dam Jebol Warga Tumpuk Kecamatan Wlingi Kekurangan Air Bersih Dan Memanfaatkan Sumber Kucur Watu Telu

Newslan-id (Blitar) – Pada hari Selasa warga lingkungan Tumpuk Kelurahan Tangkil kerjabakti membersihkan sumber yang ada untuk kebutuhan sehari hari, karena dampak tanggul kali leso yang mengarah ke lingkungan Tumpuk dan sekitanya tidak mengalir dan berakibat kering kekurangan air bersih. (30/05/23).

Akibat Dam dari kali leso menuju Lingkungan Tumpuk dan sekitarnya kekurangan air bersih, akibatnya sawah yang di sekitar lingkungan tumpuk dan sekitarnya juga kering.

Menurut Fiki Handoko atau sering di kenal dengan julukan Koko yang juga Aktifis Perlindungan Konsumen swadaya masyarakat saat di temui newslan.id membenarkan, “Alhamdulillah, dulur-dulur telah sepakat bantuan air bersih swadaya Pemuda Tumpuk untuk warga lingk. Tumpuk yg kekurangan air bersih”. Pungkasnya.

Warga juga membuat jadwal keliling untuk berbagi air bersih ke rumah-rumah bergilir jam 8 pagi kerjabakti di Kucur Watu Telu yang terletak di Utara Dam.

Koko juga menambahkan, “pembagian air bersih mulai RT 01 RW 06 ke selatan, monggo dulur2 yang longgar dapat hadir kerjabakti dan piket bergilir s/d krisis air bersih pulih kembali, maturnuwun”. (Trimo).

Baca Juga :   LSM NKRI BANTU WARGA DESA SUKAWENING GARUT KORBAN BANJIR BANDANG DISAMBUT OLEH CAMAT DAN KAPOLSEK SUKAWENING