Kades Tegalpanjang Ajak Warganya Kompak Dihari Bulan Bakti Gotong Royong ( BBGRM ) Dan Jaga Silaturahmi

NEWSLAN.ID-Cariu Bogor.Budaya gotong royong sudah melekat erat pada warga bangsa Indonesia ,Sikap toleran dan bersahaja, Ramah. terutama didaerah pedesaan yang masih terjaga sehingga kebersamaan ( Guyub ) dalam hal apapun yang menyangkut kepentingan bersama.

Lain halnya dengan masyarakat diperkotaan yang semakin Abu abu dalam kebersamaan karena selain gaya hidup , Aktivitas , warga masyarakatnya sudah bercampur sehingga sikap toleran sudah semakin terkikis.

Namun bagi warga desa Tegalpanjang kecamatan Cariu – Bogor timur keberlangsungan Gotong royong tetap berjalan mulai dari pemerintahan desa, hingga warga semua sinergi bersatu padu dalam kegiatan gotong royong di wilayahnya selain itu juga jalinan Silaturahmi semqkin erat antar warga.

Kepala desa Tegalpanjang. Hj. Ratna Dewi. dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong ( BBGRM ) dirinya berharap budaya gotong royong ini terus berjalan dan lestari jangan sampai putus karena, inilah ciri bangsa Indonesia, Masyarakat Indonesia dan hanya ada di Indonesia budaya gotong royong ini masih ada dan tetap terjaga dengan baik.”Katanya.

,”Makanya kami bersama jajaran pemdes bersama warga hari ini melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan , saluran irigasi, termasuk sampah yang ada kami angkut. Inilah kebersamaan , inilah toleran ( Peduli ) kami bersama warga. Bersih itu sehat dan indah.” Imbuh Ratna Dewi.28/5.

Turut hadir dalam BBGRM dari pihak pemerintah kecamatan ( Muspika ) Cariu.

Kasi Ekbang.Sulistiyati S.Sos.
Kasi pemerintahan.M. Fachmi S,Ap.
Kasi pemberdayaan masyarakat. H.Encep Suherman.S.e.
Bhabinsa – Bhabinmas. RT , RW , Kadus, BPD dan LPM.

| Marco.

Baca Juga :   Gerai Vaksinasi Polres Lampung Selatan Terus Berikan Pelayanan.