Mewakili Bupati, Sekda Lanti 8 Pejabat Dilingkup Pemkab Batanghari

Newslan.id – Batanghari. M. Azan, Sekretaris Daerah (Sekda) mewakili Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif SE melantik dan mengambil sumpah janji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Administrator dan Pengawas dilingkup Pemkab Batanghari, Kamis, 06/04/2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang berlangsung di serambi rumah dinas Bupati Batanghari dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Dinas (OPD) dilingkup Pemkab Batanghari.

Dalam sambutan Bupati Batanghari yang dibacakan Sekda menyampaikan, atas nama Pemkab Batanghari Kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang baru saja dilantik sebagai Pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkup Pemkab Batanghari. Semoga kepercayaan yang diberikan kepada saudara-saudari dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan hari ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan dan rotasi bagi pejabat dilingkup Pemkab Batanghari. Pelantikan seperti ini adalah hal yang biasa dalam birokrasi dimana tujuannya adalah untuk pembinaan dan karier juga penyegaran terhadap jabatan struktural yang ada,” papar Azan.

Kami berharap dengan adanya pelantikan ini dapat membawa paradigma, mindset dan perspektif terhadap keberadaan dan pola kerja ASN.

Untuk diketahui, penentuan personil dan jabatan PNS dan pengangkatan ASN didasari pada kompetensi dan kualifikasi serta persyaratan yang dimiliki oleh ASN yang dibutuhkan oleh jabatan tertentu.

Setiap ASN bisa saja mengalami rotasi, promosi bahkan demosi dari jabatan Administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional diinstansi pusat maupun daerah berdasarkan kualifikasi.

Adapun delapan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan yaitu:

  1. Mara Mulia Pane, SP.
    Kepala Dinas dan Perkebunan.
    Eselon II B.
  2. Ahmad Yani, S.Pd.
    Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Data dan Informasi pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
    Eselon III B.
  3. Arman Soladin, MP.
    Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Pencatatan Penduduk dan Pencatatan Sipil.
    Eselon III B.
  4. Odius Aleksander, S.Sos.
    Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
    Eselon III B.
  5. Al Hamidi, SE.
    Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
    Eselon IV A.
  6. Musliana, SE.
    Kepala Sub Kajian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
    Eselon IV A.
  7. Suardi, SKM.
    Penyuluh Kesehatan Ahli Pertama.
  8. Rami Vulwondes.Musya, SE.
    Auditor Ahli Pertama.
    (End’s)
Baca Juga :   3 Pilar Bersatu, (TNI-Polri & Pemerintahan Desa) Adakan Pelatihan Anti Narkoba Desa Payo Lebar, Kec, Singkut.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini