Dinas Ketahanan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab.Tanggamus Gelar Penanaman Pohon di Pekon Sidomulyo

Newsland.id Tanggmus Lampung;Dalam acara puncak Tangamus Hijau Lestari( THL RATU ) Dinas ketahanan Tanaman pangan dan hortikultura Pemkab Taggamus bersama Klompok Tani wilayah kecamatan sumberejo melakukan penanaman pohon di sekitar wilayah pinggiran sungai yang berada di pekon Sidomulyo jum’at 17/03/2023.

Sunardi selaku kepala Pekon sidomulyo menyabut baik acara tersebut demi mendukung program pemerintah demi mencegah erosi dan banjir bandang di kemudian hari dengan menambahnya lokasi perluasan Lahan pertanian di wilayah kabupaten Tanggamus.

Dalam acara tersebut di hadiri Camat,Kapolsek,Ketua TP PKK,Kecamatan Sumberjo dan Babinkamtibmas serta PPL desa Sidomulyo,yang ikut serta juga dalam penanaman pohon di pingir sungai pekon Sidomulyo,Setelah selesai penanaman pohon,Para Petani di ajarkan juga cara pembuatan pupuk organik Biosaka di Balai pekon Sidomulyo yang bisa membantu Petani mengurangi pengunaan pupuk Kimia serta dapat mengurangi biaya pembelian pupuk kimia dengan adanya pembatasan jatah pupuk bersubsidi untuk petani oleh pemerintah.

Dinas Pertanian Ketahan Tanaman Pangan dan hortikultura Pemkab Tanggmus berharap dengan adanya pelatihan pembuatan pupuk Biosaka dapat membatu kesuburan tanah dan tanaman bagi petani petani masyarakat Pekon Sidomulyo yang di pimpin oleh Sunardi selaku Kepala Pekonnya. Halimi&tim

Baca Juga :   Dua Pelaku Penggelapan Kendaraan Bermotor, Disikat Polsek Penengahan