Peksimas 2023 Resmi Dibuka Asisten II

Newslan.id – Batanghari. Pekan Siswa Maro Sebo Ilir (Peksimas) tahun 2023 resmi dibuka oleh Isa Sohiburridho, S.Ag asisten II Setda kabupaten Batanghari mewakili Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif SE yang berhalangan hadir, Selasa, 14/03/2023.

Acara pembukaan yang diselenggarakan dilapangan bola kaki desa Danau Embat, kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari berlangsung meriah.

Intizom, S.Pd, Kepala sekolah SD negeri 149/I Lebung kato ati, Desa Danau Embat dalam pidato pembukaan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak.

“Terimakasih kami ucapkan kepada dewan guru dan semua pihak yang telah turut berpartisipasi atas terselenggaranya Peksimas tahun 2023 ini. Sesuai dengan temanya, “Mewujudkan Pelajar Pancasila Kreatif, Inovatif, Sportif Dan Tangguh”. Harapan kami semoga apa yang menjadi harapan bagi para pendidik dapat terwujud dan acara Peksimas ini berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Hadir seluruh siswa siswi SD dan SMP se-kecamatan Maro Sebo Ilir serta dewan guru dan para undangan.

Dalam pidatonya asisten II menyampaikan, satu-satunya kecamatan yang menyelenggarakan kegiatan ini hanya kecamatan Maro Sebo Ilir.

“Kegiatan Peksimas hanya ada di kecamatan Maro Sebo Ilir disamping kegiatan serupa O2SN. Pencetusnya adalah bapak Muhammad Fadhil Arif yang saat ini menjabat sebagai bupati Batanghari. Beliau menggagas kegiatan ini semasa menjadi camat disini dan masih terus berlangsung hingga saat ini,” paparnya.

Ditambahkan Isa, “Kecamatan Maro Sebo Ilir merupakan daerah yang memiliki potensi untuk menghasilkan bibit-bibit olahraga dan seni. Jika nantinya berhasil menjadi juara ditingkat kecamatan, akan kita bawa ke tingkat kabupaten, begitu juga jika menjuarai ditingkat kabupaten akan kita fasilitasi ke tingkat provinsi, bahkan sampai ke tingkat nasional. Mudah-mudahan dari ajang seperti ini akan lahir pemain-pemain sepak bola yang handal seperti Ronaldo, Messy, Neymar dan lainnya,” harap Isa asisten II.

Baca Juga :   Kapolres Merangin : Masyarakat Untuk Dapat Berperan Secara Aktif Dalam Mencegah Berkembangnya Faham Radikalisme dan Terorisme Ditengah Masyarakat

Pertandingan olahraga dan perlombaan seni dipusatkan di SD negeri 149/I Lebung kato ati, Desa Danau Embat selama dua hari berturut-turut. (End’s)