Gelar Wisuda Angkatan Pertama, Dr. Yesi M.Pd: Universitas Merangin Jadi Salah Satu Icon di Merangin

Exif_JPEG_420

Newslan-id (Bangko) – Perdana, Universitas Merangin melepas sebanyak 206 mahasiswa dan mahasiswi pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan Ke-1, Sabtu, 25 Februari 2023.

Setelah mantap menjadi Universitas pada pertengahan tahun lalu, kampus yang dulu terkenal dengan STKIP ini nampak lebih berbeda dan maju. Masih di bawah naungan Yayasan Pendidikan Merangin (YPM), 206 wisudawan angkatan pertama Universitas Merangin terdiri dari dua Fakultas.

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan meluluskan sebanyak 159 orang, diantaranya Prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) sebanyak 21 orang, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 28 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 24 orang, Prodi Pendidikan Matematika sebanyak 12 orang, Prodi Pendidikan Biologi sebanyak 22 orang, Prodi Pendidikan Ekonomi sebanyak 52 orang.

Poto: Wisuda Angkatan Ke-1

Untuk Fakultas Hukum dari Prodi hukum sebanyak 47 orang yang diwisuda sebagai angkatan pertama tahun ini.

Prosesi wisuda dibuka dan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Merangin Dr. Yesi Elfisa, M.Pd., didampingi Wakil Rektor I Leni Marlina, M.Si., Wakil Rektor II Yohanes, M.Pd., dan juga Dekan Fakultas.

Poto: 206 wisudawan

Turut hadir Ketua Yayasan (YPM) H. Irdam, SH., M.Hum., dan juga Kepala LLDIKTI Wilayah X Padang Afdalisma, SH. M.Pd., dan tamu undangan dari Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Merangin Dr. Yesi, M.Pd., menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya proses wisuda ini. Ditambahkan juga olehnya, kehadiran Universitas Merangin menjadi salah satu icon di Kabupaten Merangin.

Poto: Pemberian penghargaan lulusan terbaik

“Selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan S1 di Universitas Merangin. Terimakasih kepada seluruh orangtua, donatur dan semua pihak yang berkomitmen dalam memajukan dunia pendidikan,” buka Dr. Yesi.

“Kehadiran Universitas Merangin menjadi salah satu icon di Kabupaten Merangin, dan secara tidak langsung juga menjadi roda penggerak perekonomian dengan kehadiran mahasiswa dari berbagai daerah yang akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” terang Rektor kemudian.

Baca Juga :   DPRD Jateng Minta BUMD Lincah dan Tak Manja: Kalau Ada yang Tak Beres Silakan Ganti

Dalam pidatonya, Rektor Universitas Merangin juga menyampaikan wisudawan yang menjadi lulusan terbaik, tercepat, termuda, dan yang paling tua.

Untuk lulusan terbaik saat ini yaitu Cintia Afrilla, S.Pd., dengan IPK 3,94 dari Prodi Pendidikan Ekonomi. Lulusan tercepat ialah Rozalinda, S.Pd., dari Prodi Pendidikan Biologi yang menyelesaikan kuliah selama 3 tahun 9 bulan.

Sementara wisudawan termuda ialah Yenita, S.Pd., dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, yang menyelesaikan kuliah dalam usia 22 tahun 2 bulan. Sedangkan wisudawan tertua adalah M.Hambali, SH., dari Fakultas Hukum dengan usia 55 tahun kurang 10 hari.

Diakhir sambutannya, Dr. Yesi mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama untuk berkontribusi maksimal dalam memperkokoh lembaga pendidikan yang dipimpinnya kini.

“Akhirnya, marilah kita bersama-sama kita bulatkan tekad dan teguhkan niat untuk berkontribusi maksimal dalam memperkokoh lembaga pendidikan ini demi mencerdaskan anak bangsa,” tutupnya.

(Tim Redaksi)