BELUM GENAP DUA TAHUN BERDIRI MASJID BAITUSSALAM SUKSES MELAKSANAKAN MEMPERINGATI ISROK MI’RAJ TAHUN 1444 H/ 2023 M

Newslan-id (Merangin) Panitia dan Seluruh Masyarakat Dusun Rumah Gedang Desa Kampung Limo, Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Sukses Memperingati Isrok Mi’raj Tahun 1444 H / 2023 M. Sabtu, 18/02/2023

Yang mana dalam kesempatan itu Panitia Pelaksana H. Darul Kutni, S.Ag yang merupakan Kepala MTSN 7 Merangin bersama Panitia yang lain bisa mendatangkan Penceramah Dari Provinsi tetangga tepatnya dari Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ) yaitu H. Imam Alharomain Pengasuh Pondok Pesantren Alharomain Semende Muara Enim.

Dalam kesempatan tersebut Darul Kutni mengucapkan Ribuan Terima Kasih kepada Ustadz Imam Alharomain yang mana telah merespon undangan dari Panitia yang disampaikan dua bulan yang lalu, dan pada hari ini beliau telah hadir ditengah-tengah kita.

Hadir juga dalam kesempatan ini Camat Pangkalan Jambu M. Kamil ZK, S.Pd dalam sambutannya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ustadz yang telah datang jauh-jauh dari Muara Enim demi memenuhi Undangan Masyarakat Rumah Gedang, dan juga Bapak Camat menyatakan bangga san salut kepada Masyarakat Rumah Gedang, yang terlihat kompak, yang mana Masjid yang belum genap dua Tahun Masjid Berdiri mulai dari Pemasangan Pondasi masyarakat Rumah Gedang telah mampu mendirikan Masjid yang Megah, walaupun Masjid belum selesai tapi kalau dilihat dari Bangunan bisa-bisa Masjid ini Menjadi Masjid termegah di Pangkalan Jambu, yang mana itu semua murni dari sumbangan Masyarakat, dan diacara Hari Besar Islam ( HBI ) Selalu memotong sapu, begitulah kompaknya Masyarakat Rumah Gedang, semoga dapat dicontoh oleh Desa-Desa lain.

Masjid Baitussalam Rumah Gedang, Pangkalan Jambu

Pokok inti dari acara yang Isrok disampaikan H.Imam Alharomain yang datang dari Palembang, beliau mengatakan Rasululloh di Isrok Mi’rajkan oleh Allah untuk menjemput perintah Sholat, maka dari itu jangan sampai meninggalkan Sholat, karena sesuai dengan Sabda Rasul yang Pertama akan dihisab ( hitung ) di akhirat kelak adalah sholat, kalau sholatnya bagus maka bagus pula amalan-amalan yang lainnya, apalagi kita mampu mendirikan Masjid yang megah, jangan sampai Masjid kita hanya dijadikan pajangan, mari kita makmurkan Masjid, Sholat berjama’ah di Masjid, supaya kita selamat di akhirat kelak tutupnya.

Baca Juga :   PRAKIRAAN CUACA BADAN METEOROLOGI KLIMATOLOGI DAN GEO FISIKA ( BMKG ) PUSAT

( ncu )