Kunker Komisi X ke Sumbar, Lisda Hendrajoni: Menyerap Aspirasi Pemuda Minang Yang Dikenali Seluruh Tanah Air

Newslan-id (Padang) Komisi X DPR RI Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., MMTr. yang membidangi kepemudaan, menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Barat tepatnya di Kota Padang pada hari Kamis (9/2/2023). Rombongan tersebut terdiri dari anggota komisi X DPR RI, sekretariat DPR RI serta perwakilan dari Kemenpora RI.

Pada kunjungan komisi X ke Sumbar tersebut, disambut baik oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang diwakili oleh Sekda Provinsi, serta sejumlah organisasi kepemudaan seperti Pramuka, Pelajar Islam Indonesia, dan Garda Pemuda NasDem.

Sekalipun demikian, Menurut Lisda Hendrajoni Anggota DPR RI yang turut hadir dalam rombongan tersebut. kunjungan ini merupakan, kunjungan perdananya sebagai anggota Komisi X ke Sumatera Barat. Lisda menyebut, sebagai wakil masyarakat Sumatera Barat di Senayan, khususnya di Komisi X akan memperjuangkan aspirasi yang sengaja ia jemput bersama rombongan langsung ke daerah pemilihan.

Ini merupakan kunjungan perdana saya pribadi sebagai anggota Komisi X ke Sumatera Barat. Khusus dibidang kepemudaan ini saya harapkan dapat menyerap aspirasi sebanyak mungkin dari pemuda Sumatera Barat, untuk nantinya kami perjuangkan diPusat,” ungkap Politisi Sumbar tersebut.

Lisda juga menyampaikan, pemuda Minangkabau tentunya tidak diragukan lagi sepak terjangnya baik secara Nasional maupun Internasional. Tidak sedikit pemuda Minang yang berhasil menjadi orang sukses diperantauan, dan berkontribusi dalam pembangunan di daerah.

Dengan kebiasan merantau, pemuda Minang dikenal hingga ke pelosok Negeri. Jadi kepiawaian pemuda Minangkabau sudah teruji dan tidak terbantahkan, bahkan hingga keluar negeri. Tentunya ini menjadi salah satu pertimbangan bagi kami, untuk datang ke Sumatera Barat ini guna menyerap aspirasi dari generasi muda, Ujarnya.

Lisda juga menyampaikan, ia membuka ruang diskusi sepenuhnya kepada pemuda-pemudi di Sumatera Barat, agar dapat berkomunikasi secara langsung, terkait harapan dan aspirasi yang nantinya akan ia perjuangkan.

Baca Juga :   Ratusan Tanda Tangan Petisi Anak Nagari Dukung Kehadiran LKAAM Sumbar dan LKAAM Pessel Pengukuhan KAN Punggasan

Jika pertemuan memiliki batasan waktu bagi kita untuk berdiskusi, maka saya membuka ruang diskusi bagi pemuda dan pemudi Sumatera Barat, ataupun organisasi kepemudaan, melalui kanal Media sosial pribadi saya secara langsung, tanpa admin. Ataupun juga melalui pesan singkat. Kami menerima saran ataupun masukan serta aspirasi dari kawan-kawan generasi muda,” pungkas Lisda

(Maengki Arwan)