Dandim Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kota Sukabumi.

Newslan-id (Sukabumi) – Bertempat di Hotel Pangrango Jl. Selabintana Sukabumi Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)
serta apel gelar pasukan kesiapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 Selasa, 24/01/2023.

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M.Han., M.I.Pol menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota Panitia Pemungutan Suara, serta apel gelar pasukan kesiapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 dengan penanggung jawab dra. Sri Utami, MM (Ketua KPU Kota Sukabumi) yang diikuti sekitar 200 orang.

Dalam Sambutannya H. Achmad Fahmi, Walikota Sukabumi menyampaikan harapannya kepada PPS yang dilantik, agar bisa bekerja sesuai tupoksinya.

“Mudah-mudahan pasca pelantikan PPK dan PPS bisa langsung bergerak sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Aktivitas kita menjelang pemilu 2024 sebanyak 210 juta se Indonesia yang akan melakukan pemilu. Di Kota Sukabumi sendiri sekitar 230 Ribu yang menjadi pemilih,” terang Walikota.

Luar biasa energi kita akan terkuras menghadapi tahapan pemilu. Para penyelenggara harus mobile, independen, dan kuat dalam menghadapi kegiatan kedepan.

Ada 7 Badan Ad Hoc yang harus disiapkan, Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, Panitia Pendaftaran Pemilih, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, Panitia Pemilihan Luar Negeri, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri, dan Panitia Pendaftaran Pemilih Luar Negeri.

Bersyukur hari ini pembentukan salah satu badan Ad Hoc yang sudah diselenggarakan oleh KPU. Tugas PPS melakukan pengawalan dan menjadi duta duta yang mengarahkan masyarakat untuk memilih jangan sampai golput.

Melakukan edukasi terhadap masyarakat di masing-masing wilayah. Menghadapi masa-masa kampanye teman teman harus bijak jangan mudah terprovokasi. Waspada ujaran kebencian dan poltik uang dikalangan masyarakat, sebagian tugas teman-teman bisa menjaga kondusivitas tersebut dan
Selamat menjalankan tugas yang telah dibebankan kepada teman-teman semua, harus di pertanggung jawabkan sebaik-baiknya.”Pungkasnya.

Baca Juga :   Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota Amankan 30 Paket Siap Edar dari Pelempar Bakso Berisikan Sabu ke Lapas

Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Setiyowati SH. MH Kepala Kejari Kota Sukabumi ), Sri Utami, MM (Ketua KPU Kota Sukabumi), Yudi Yustiawan ( Kaban Kesbangpol Kota Sukabumi ), Ibu Yasti Yustia Asih, S.I.P, M.K.Sos (Komisioner Bawaslu Kota Sukabumi ), Iptu Uan Burhanudin ( KBO Intelkam Polres Sukabumi Kota, mewakili Kapolres Sukabumi Kota), Para Camat dan Lurah se-Kota Sukabumi.

( Hendra )