Jalan Provinsi dari Jembatan Emas ke Lubuk Ruso Rusak Parah

Newslan-id (Batanghari) – Akses jalan Provinsi dari simpang Jembatan Emas ke Desa Lubuk Ruso, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari Jambi, rusak parah. Terlebih pada saat musim hujan untuk jenis kendaraan kecil nyaris tak bisa lewat. Sedangkan jenis truk harus waspada karena disamping jalan tanah yang licin, banyak juga lubang yang cukup dalam dan tidak terlihat karena genangan air.

Pantauan awak media ini dilokasi pada Sabtu, 21/01/2023, memang terlihat kondisi jalan yang cukup parah.

poto: kondisi jalan rusak

“Sudah berbulan-bulan jalan provinsi ini rusak parah bang, tapi sampai saat ini belum ada perhatian serius dari pihak terkait. Anak-anak sekolah sering terlambat karena buruknya jalan yang dilalui. Begitu juga masyarakat yang melalui jalan ini untuk berangkat bekerja sering telat. Belum lagi jika ada mobil yang terpuruk masuk lubang,” terang Samsudin aktifis Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Kecamatan Pemayung.

Masih sebut Samsudin, warga berharap agar pemerintah daerah segera tanggap terhadap masalah kerusakan jalan tersebut, sebab jika infrastruktur jalan lancar, ekonomi masyarakat juga akan berputar lancar.

(End’s)

Baca Juga :   Sibuk Cari Pasangan Listrik Oknum Karyawan PT PLN, Abaikan Tupoksi Wujudkan Jaringan Distribusi Tenaga Listrik Penuhi Keselamatan Ketenagalistrikan