Minimalisir Gangguan Keamanan dan Peredaran Narkoba, Kanwil Kemenkumham Jambi Razia Lapas Bangko

Newslan-id (Bangko) – Meminimalisir ganggaun keamanan serta pencegahan peredaran Narkoba di lingkungan lapas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi melakukan razia secara mendadak di Lapas Bangko Selasa, 18 Januari 2023 malam.

Razia yang dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan tersebut bertujuan dalam upaya pencegahan dan penindakan serta peredaran narkoba di Lapas Bangko.

Razia ini sengaja dilakukan tengah malam tepat pukul 00.00 WIB supaya tidak kebocoran informasi, langsung dipimpin oleh Kadivpas Jambi Aris Munandar.

Situasi saat razia

“Ini adalah kegiatan rutin kita lakukan disetiap Lapas dan Rutan yang ada di wilayah Jambi guna mencegah penggunaan dan peredaran narkoba serta penggunaan HP di dalam lapas secara ilegal. Jadi sengaja kami sidak tengah malam tanpa sepengetahuan petugas Lapas Bangko,” ungkap Aris usai sidak di Lapas Kelas II B Bangko.

Aris meminta, kepada seluruh jajaran Lapas Bangko untuk menjalankan tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab sebagai petugas pemasyarakatan sesuai dengan SOP yang ada.

“Tunjukkan bahwa seluruh petugas Pemasyarakata bekerja dengan SOP dan selalu humanis kepada warga binaan. Saya harap tidak ada lagi pungli didalam Lapas,” singkat Aris Munandar.

Sementara itu Kepala Lapas Bangko, Erwan Prasetyo mengaku sangat berterimakasih kepada kemenkumham telah melakukan Razia di Blok Hunian lapas kelas II B Bangko, Hal tersebut dalam upaya memanimalisir gangguan keamanan didalam lapas itu sendiri.

“Hasil razia kali ini yang didapat hanya berupa sendok dan barang pecah belah. sedangkan HP dan Narkoba tidak didapatkan. Semoga selanjutnya juga lebih baik lagi, sehingga diharapkan tidak terjadi gangguan keamanan didalam lapas,”harap Erwan.

Untuk diketahui kegiatan razia ini didampingi oleh seluruh pejabat Divisi Pemasyarakatan Jambi beserta jajarannya.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Sadis Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia,

Usai melakukan Razia kemudian barulah kalapas Bangko dan jajarannya mendatangi kamar blok hunian lapas Bangko.

(Tim Redaksi)