Koramil 421-03/ Penenghan, Jalankan Tugas Bergandengan Bersama Rakyat

Newslan-id (Lamsel) – Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaan-nya , adalah pengamalan 8 wajib TNI yg ke 5. Kemudian menjadi Contoh dan Memelopori usaha2 untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekeliling nya , adalah pengamalan 8 wajib TNI point ke 8.

Santi aji tersebut merupakan pedoman setiap Prajurit dalam menjalankan tugas. Demikian halnya yang diamalkan dan dijadikan pedoman para Babinsa anggota Korami 421-03/Pnh, Kodim 0421/Lam sel, Korem 043/Garuda Hitam, Kodam II/Sriwijaya.

Seperti halnya contoh kesehariannya dalam menjalankan tugas, Serda Riwadi, tanpa ragu turun turut serta bersama sama masyarakat yang tengah memanen jagung milik Solihin, warga Desa Kahuripan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan Sabtu, 14 Januari 2023.

Tak ketinggalan Sertu Sudarwanto bersama sama Babinkamtibmas memelopori masyarakat Desa Gandri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan, parit-parit jalan desa guna terciptanya rasa nyaman dan asri di wilayah desa binaannya.

“Dari hal-hal tersebut selain daripada bagian tugas pokok, kegiatan-kegiatan Babinsa yang bersinergi dengan Babinkamtibmas, adalah merupakan dukungan praktek langsung program Komando Atas dan program-program Pemerintah untuk masyarakat dan rakyat Indonesia secara meluas,” tutupnya.

Ardiyanto

Baca Juga :   Sat Intelkam Polda Lampung 'Anjau Silau' dengan Adat Marga Buay Belunguh Tanggamus