Berita  

Tingkatkan Wawasan, Prajurit Kodim Sarko Ikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer II/ Sriwijaya

Newslan-id (Bangko) – Personil Kodim 0420/Sarko, menerima Sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Ops Yustisi TA. 2023 dari Subdenpom II/ Sriwijaya. Adapun tema dalam kegiatan ini, “Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi 2023 TNI Berkomitmen Meningkatkan Disiplin Dalam Rangka Menjaga Netralitas TNI”. Kegiatan berlangsung di Aula Ahmad Yani Makodim 0420/Sarko Kabupaten Merangin, Kamis (12/01/2023).

Sebagai nara sumber Dansub Denpom II/ Sriwijaya, Kapten Cpm. Mustar Bawi SH., MH., mengatakan, sesuai dengan inti pengarahan dari Pangdam II/ Sriwijaya antara lain agar prajurit patuh pada hukum dan disiplin prajurit, memerangi penyalahgunaan narkoba, meniadakan segala pelanggaran, maka sesuai program kerja POM TNI, akan diadakan Ops Gaktib.

‘”Jadi, kami memandang perlu adanya sosialisasi ini agar para Prajurit memahami tentang permasalah hukum yang meliputi pidana umum, tindak pidana khusus maupun tindak pidana militer,” ucapnya.

Prajurit Kodim Sarko

Sementara itu Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf.Usman.SAg, dalam materi sosialisasinya menyampaikan dengan sosialisasi ini diharapkan Prajurit Kodim Sarko beserta Jajaran, menjadi lebih baik dan dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Dalam melaksanakan kedinasan kita harus disiplin, sayangi keluarga karena jika melanggar kita akan di amankan terlebih dahulu, salah atau benar menunggu proses, jadi di pikir dahulu sebelum bertindak, “pungkasnya

Sumber: mcdim0420sarko

Baca Juga :   Gelar Bakti Sosial di Pulau Sebuku, Dandim 0421/Ls bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat