Sahabat Cup Season 2 Meriahkan HUT Merangin ke 73

Newslan-id (Bangko) – Meriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke 73, salah satu club basket di Merangin adakan turnamen basket se-Jambi bagian barat.

Acara yang digelar dari tanggal 22 hingga 25 Desember besok setidaknya diikuti sebanyak 12 klub dalam wilayah Jambi dan satu club dari Kabupaten Dharmasraya Provins Sumbar.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Parpora Kabupaten Merangin Sukoso, diharapkan juga menjadi ajang menjalin silahturahmi dan menambah pengalaman terutama pemain muda ini menjadi kompetisi mengasah mental.

Club Sahabat Basket yang menjadi penyelenggara bekerjasama dengan Disparpora berharap gelaran ini bisa sebagai motivasi bagi adik-adik yang baru bergabung dan mengenal olah raga basket ini dan terhindar dari pengaruh narkoba.

Hal ini disampaikan oleh pendiri club Sahabat, Heru Raka Yuda saat dijumpai di lapangan Basket Taman Unjung Tanjung, Sabtu 24 Desember 2022 sore. “Kami berharap olahraga Basket di Merangin bisa lebih maju lagi, dan juga diperhatikan pemerintah. Lebih dari itu, kami juga berharap agar generasi generasi muda terhindar dari pengaruh negatif narkoba dan kenakalan remaja lainnya,” ujar Heru tegas.

Diantara club-club yang bertanding terdiri dari Merangin 5 tim, Kabupaten Bungo 2 tim, Sarolangun 2 tim, Sungai Penuh 2 tim dan dari Provinsi tetangga Sumatera Barat Kabupaten Dharmasraya 1 tim.

Terkait pembiayaan, panitia klub Sahabat mengandalkan iuran anggota klub Sahabat dan bantuan sponsor yang tidak mengikat, dan juga support penuh dari Ketua Perbasi Kabupaten Merangin Hendri Widodo.

Baca Juga :   PLN Bangko Kembali Menerjunkan 2 Tim Untuk Pembersihan Tanam Tumbuh di Wilayah Siau