Unggul Lima Suara, Mukhtar Alif Nahkodai KONI Merangin

Meski unggul, Alif tetap santun dan menghormati jalannya demokrasi

Newslan-id (Bangko) – Berlangsung dramatis dan terbuka, demikian sedikit gambaran yang terjadi saat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VI Kabupaten Merangin tahun 2022.

Meski sedikit alot, namun kebersamaan tetap tampak dari seluruh peserta yang hadir. Musyawarah pemilihan Ketua KONI periode 2022-2026 dihadiri sebanyak 31 Cabang Olahraga (Cabor) yang memberikan hak suaranya saat pemilihan ketua KONI tersebut.

Musorkab yang digelar di aula Bappeda Merangin, Rabu 30 November 2022 dibuka oleh Bupati Merangin yang diwakili oleh Asisten III M. Zubir, Sekretaris Umum KONI Provinsi Jambi, dan Kadis Parpora.

Rapat dimulai sekira pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.45 WIB. Keseruan terjadi saat pemilihan berlangsung, pasalnya sejumlah persyaratan yang mengacu pada AD/ART KONI nyaris menghanguskan hak suara dari beberapa Cabor.

Tapi berkat musyawarah dan mufakat, akhirnya Cabor tersebut tetap bisa memberikan hak suaranya. Usai menyampaikan visi dan misi, pimpinan sidang sempat mempersilahkan kedua calon untuk diskusi dan berembuk. Hasilnya, kedua Calon tetap memilih jalur voting untuk menentukan Nahkoda KONI kedepan.

Pada pemilihan yang berlangsung adem dan penuh rasa kekeluargaan tersebut, kedua calon memperebutkan 33 suara. 31 dari Cabor yang hadir, ditambah 1 suara dari KONI Provinsi, dan 1 suara dari KONI Merangin.

Meski jauh lebih muda, Muktar Alif yang merupakan Peltu Ketua KONI Merangin selama 3 bulan terakhir berhasil unggul dengan meraih 19 suara, terpaut 5 (lima) suara dari calon Syarifudin alias Bang Ucok yang hanya meraih 14 suara.

Perolehan suara itu, otomatis mengantarkan Muktar Alif sebagai Ketua KONI Merangin periode 2022-2026.

“Terimakasih kepada semua pihak yang  mempercayai saya menjadi Ketua KONI Kabupaten Merangin, dalam waktu dekat ini, selaku formatur terpilih akan menyusun kepengurusan kedepan yang lebih solid,” sebut Alif.

Ditambahkan juga olehnya, semoga bisa menjaga kekompakan organisasi ini dalam membina Cabang Olahraga. “Saya yakin dengan berbagai latar belakang pengurus KONI Kabupaten Merangin kedepan, maka akan mempermudah koordinasi sekaligus mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga,” tegasnya lagi.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh pengurus KONI sebelumnya, terutama capaian prestasi cabor dan atlet, maka kedepan harus ditingkatkan lagi.

“Terlebih menghadapi  PORPROV 2023 di Kota Jambi, maka perlu persiapan terutama membina para atlet pada sejumlah cabor, dan ini menjadi perhatian kita bersama,” tutupnya.

Baca Juga :   Perketat Keamanan dan Razia Jelang Lebaran, Lapas Bangko Gelar Apel Gabungan TNI-Polri