PSI Sumbar Tunjukkan Solidaritas Kepada Korban Gempa Di Pasaman Barat

 

Sumatera Barat –  Pasaman Barat – Newslan-id. Sebanyak 200 paket sembako diserahkan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat, kepada warga korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. Selasa (1/03/2022)

Bantuan di serahkan langsung oleh Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra dan Sekretaris DPW PSI Sumbar, Nofria Atma Rizki beserta pengurus DPW lainnya.

“Untuk kabupaten Pasaman, kita bagikan bersama pengurus DPD PSI Pasaman di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari. Sebanyak-banyaknya 100 Paket sembako. Turut Hadir dan membagikan Ketua DPD PSI Pasaman Nafdi Nasrun beserta jajaran kepengurusan nya,” ujar Nofria Atma Rizki,

Sementara untuk di Kabupaten Pasaman Barat, pihaknya memusatkan pembagian bantuan itu di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai Kecamatan Talamau. Salah satu lokasi terdampak gempa terparah di kabupaten tetangga Pasaman itu.

“Di sini, turut hadir dan membagikan sembako, ketua DPD PSI Pasaman Barat, Bro Kemal dan pengurus lainnya,” ujar Rezki.

Pihaknya berharap, bantuan yang diserahkan tersebut dapat meringankan derita para warga terdampak gempa. Ia juga berharap, para korban tetap memiliki semangat menjalani hidup ke depannya.

“Semoga kehadiran kami dari PSI dan sedikit bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi saudara- saudara yang terkena musibah. Tetap tabah. Dan mari sama-sama kita bangkit. Ini semua ujian bagi kita semua. Solidaritas kita sedang di uji,” ujarnya.

Sembari membagikan paket sembako secara langsung kepada masyarakat PSI, kata dia, juga mendengarkan keluhan warga terdampak gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) yang masih berada di tenda-tenda pengungsian darurat.
“Masyarakat mengeluhkan masih lambatnya pendistribusian bantuan dari posko utama. Saat ini warga-warga yang masih di tenda darurat membutuhkan, tenda yang layak, pakaian, selimut, terpal, air Minum, perlengkapan bayi, dan masih banyak lagi,” sebutnya.(maheki)

Baca Juga :   Ormas LAPBAS PAC. Bakauheni Sukses Kawal Giat Baksos Komunitas Orang Bakau (OB).